Polres Gayo Lues Gelar Operasi Ketupat Rencong 2020, Ini Sasarannya

tribratanewsaceh.com – Polres Gayo Lues menggelar Operasi Ketupat Rencong 2020 dengan tujuan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan pada saat berbelanja makanan Berbuka Puasa di Kota Blangkejeren,Gayo Lues.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji,S.Pd.I, sesuai dengan program keselamatan berlalulintas menuju Indonesia tertib keselamatan yang paling utama, Operasi Ketupat Rencong 2020 terhitung mulai tanggal 24 April s.d. 31 Mei 2020 nanti. Jelas Kasat Lantas. Jum’at (24/04/2020).

Pada Operasi Ketupat Rencong 2020 ini lebih menitik beratkan mendukung program pemerintah dalam penanggulangan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 dan mencegah aktivitas mudik masyarakat sesuai dengan instruksi dari pemerintah melalui peraturan Menteri Perhubungan No 25 Tahun 2020 tentang pengendalian Transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam pencegahan penyebaran Virus Covid – 19.”Pelaksanaan operasi ketupat tahun ini sepenuhnya mendukung program pemerintah mengenai penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta melaksanakan kebijakan pemerintah melalui menteri perhubungan untuk mengantisipasi aktivitas mudik. ” Ungkap Kasat Lantas AKP Iwan Haji,.S.Pd.I, Jum’at, (24/04/2020).Dikatakanya, saat ini pihaknya telah mendirikan sebanyak tiga posko Operasi Ketupat Rencong 2020 pada tiga wilayah diantaranya; Pos Perbatasan Rumah Bundar, Depan Pos Lantas dan Terminal AKAP Gayo Lues.“Kita telah dirikan tiga pos yang nantinya apabila kita temukan pemudik akan langsung kita suruh putar balik sesuai dengan Permenhub.” Sambung AKP Iwan Haji. Sementara itu Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K,.M.Si menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik selama ada pelarangan mudik, hal ini untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Gayo Lues, sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala. Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *