Polres Langsa Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Narkoba Jaringan Sindikat Kasus Internasional Malaysia-Batam-Aceh

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resor Langsa menggelar press release pengungkapan jaringan sindikat internasional peredaran gelap narkotika Malaysia-Batam-Aceh, Sabtu (09/06/18), sekira pukul 15.30 WIB.

Press release dipimpin Direktur Dit Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto, dan dihadiri Dir Resnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito, dan Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Aceh AKBP Adrianto,

Selain itu, turut hadir Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, S.i.k, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulaini, SH, MH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis,
Danyon Raider Khusus 111/KB an. Letkol Inf Guruh Tjahyono,
Waka Polres Langsa
Kompol Budi Darma, SH,
Kabag Ops Polres Langsa Chairul Ikhsan, S.i.k, Asisten 1 Suyatno, Sstp, MAP, mewakili walikota Langsa,
Kabid P2 Bea Cukai Tri Utomo, Kasat Narkoba Polres Langsa AKP Rustam Nawawi, S.i.k,
Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Agung Wijaya Kesuma,S.ik, dan Kasat Sabhara Polres Langsa AKP Didik K.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, S.H mengatakan, pada kesempatan itu, Direktur Dit Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto,menyampaikan keterangannya, bahwa Pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari penangkapan jaringan di Pulau Batam, dan yang mengendalikan jaringan ini adalah seorang Napi dari dalam lapas Tanjung Pinang.

“Kemudian di analisa lagi bahwa sabu sabu tersebut berasal dari jaringan yang ada di Aceh Timur, sehingga tim turun dan melakukan penangkapan serta mengamankan tersangkanya sebanyak sembilan orang,” katanya.

Kabid Humas menambahkan, Tim hingga saat ini masih melakukan analisa dan lidik terhadap siapa donatur dari jaringan ini.

“Direktur Dit Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri, pada kesempatan itu juga, mengucapkan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan muspika daerah yang telah berpartisipasi
membantu Tim dalam pengungkapan jaringan narkotika ini,” jelas Kombes Misbahul.

Dikatakan Kabid Humas, dalam pengungkapan kasus itu, sebanyak Sembilan orang tersangka telah diamankan masing-masing berinisial RM (32), wiraswasta, warga Aceh Timur, F (35),wiraswasta, warga Aceh Timur, AH (36), wiraswasta, Warga Aceh Timur, I (45), nelayan, warga Aceh Utara, M (31), wiraswasta, warga Aceh Timur, MA (40), petani, warga Aceh Timur, R (26), sopir, warga Aceh Timur, A (34),wiraswasta, warga Aceh Timur saat ini sedang dirawat di RSUD Langsa, dan M (39),wiraswasta, warga Langsa Lama.

“Sejumlah barang bukti yang diamankan adalah, 99 Kg sabu-sabu,
20.000 butir pil Happy Five, 2 unit kapal mesin Diesel/ boat kayu, 10 buah Hp dari tersangka, dan 2 buah Gps pada kapal/boat kayu,” jelas Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *