Polres Langsa Laksanakan Penandatangan Komitmen Bersama dan MOU Pemberantasan Narkoba Bersama Seluruh Instansi Lainnya

Tribratanewsaceh.com – Polres Langsa beserta instansi Kota Langsa, tokoh ulama, masyarakat, dan BNN Kota Langsa melakukan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama pemberantasan narkoba di aula Polres Langsa, Rabu (23/03/16)

1458731473795Acara tersebut dihadiri oleh, Kapolres Langsa, AKBP. Sunarya, SIK, Wakil Wali Kota Langsa, Drs. H. Marzuki Hamid, MM, Danyon Raider 111/KB Mayor M.Ikbal Lubis, Waka Polres Langsa KOMPOL Hadi Saepul Rahman,Sik Wakil Ketua DPRK Langsa, Faisal, A.md, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Navri Yuleni, SH, Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Ismail Hidayat, SH, Pasie Intel Kodim 0104 Aceh Timur, Lettu. Said Muhammad, Ketua MPU, Tgk. H. Muhammad Hasan Kasem, Kajari Langsa, La Kamis, MH serta beberapa ketua elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Langsa AKBP Sunarya, SIK, mengatakan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama untuk pemberantasan narkotika ini adalah sebuah langkah permulaan, yaitu bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk mengawali operasi bersinar rencong 2016 yang terpusat di seluruh Indonesia dari Mabes Polri.

Khususnya kota Langsa ini dalam melaksanakan operasi tidak ada sinergitas dari semua pihak, tentunya Polres Langsa selama ini yang bekerjasama dengan BNN, dapat bekerjasama dengan maksimal dengan target yang di harapkan.

Atas gagasan Polres Langsa dan BNN bersama unsur elemen masyarakat dan pimpinan daerah Kota Langsa dengan harapan mengawali pelaksanaan operasi ini bersama-sama komitmen pemberantasan peredaran maupun pengguna narkoba.

‘’Dengan harapan kota Langsa benar-benar bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba’’,katanya,

1458731470842Wakil wali kota langsa, Drs. Marzuki Hamid, MM juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Dan, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa akan mengupayakan kepada seluruh PNS untuk melakukan tes urine, ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan pemerintah terhadap pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh Polisi dan BNN setempat.

Selain itu, Pemko Langsa juga telah bekerjasama dengan pihak Muspika untuk mendeteksi masyarakat yang dicurigai menggunakan narkoba untuk di lakukan tes urine dan jika terbukti maka harus direhabilitasi,” Atas nama Pemko Langsa, saya akan mendukung sepenuhnya pemberantasan narkoba di Kota Langsa, agar masyarakat kita terbebas dari barang haram tersebut,” ujarnya.

Kepala BNN kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH, mengatakan, hasil pelaksanaan tes urien para muspida menandakan pemerintah kota langsa serius melakukan bersih-bersih dari narkoba dalam hal ini bukan saja dari bawah, tetapi harus kita mulai dari atas ke bawah.

Sumber: tribratanewslangsa.com/Bripka Fitra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: