Polres Lhokseumawe, Kafe Remang-remang Dilarang Beroperasi pada Malam Tahun Baru

tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Budiman menghimbau masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun 2017 dengan cara berlebihan. Masyarakat juga diminta untuk tidak menyalakan mercon dan kembang api.

“Mari kita rayakan dengan cara-cara yang sederhana dan lebih bermanfaat,” kata Hendri Budiman, Selasa 19 Desember 2017.

Hendri menyebutkan sejauh ini pihaknya bersama unsur instansi terkait memetakan sejumlah lokasi yang biasa dijadikan tempat pergantian malam tahun baru. Termasuk kafe di sekitar waduk Pusong.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe, pemilik kafe “remang-remang” di sekitar waduk Pusong itu harus menutup usahanya tepat sebelum pukul 23.00 WIB.

Pada pelaksanaan pengamanan tahun baru ini, kata Hendri, pihaknya akan menerjunkan ratusan personil gabungan di beberapa titik tertentu.

Polisi juga mengingatkan agar masyarakat yang hendak berlibur di luar kota memastikan rumah mereka tertutup dengan sempurna. “Lebih baik lagi jika berkoordinasi dengan tetangga maupun kepala dusun setempat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” kata Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *