Polres Lhokseumawe Turunkan Polwan Untuk Pengamanan

polwan-jaga-sholat-jumat-300x180Tribratanewsaceh.com – Puluhan anggota Polwan Polres Lhokseumawe disiagakan dalam rangka menjaga Kamtibmas saat masyarakat menjalankan ibadah Shalat Jumat di sejumlah Masjid, hal ini untuk antisipasi sekaligus menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (16/9/16).

Bahkan, selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung tertib, para Polwan juga sibuk mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir, baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

“Para Polwan Polres Lhokseumawe ini bertugas untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan di sejumlah titik Masjid, yang tengah melaksanakan ibadah shalat Jum’at,” Ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman. SH, S.Ik.  

Dilanjutkan, kegiatan pengamanan akan rutin dilaksanakan setiap Jum’at. Polwan dikerahkan agar situasi tetap kondusif, dan masyarakat yang melaksanakan ibadah bisa merasa nyaman dalam beribadah tanpa ada rasa khawatir terhadap kendaraan yang di parkir.

polwan-jaga-sholat-jumat6-300x225“kita juga tetap menerjunkan tim patroli sabhara memantau saat dan sesudah pelaksanaan salat Jumat. Tidak hanya berjaga dilingkungan masjid, namun juga berpatroli ke pemukiman warga baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.Target utamanya, untuk mencegah tindak pidana baik itu Curat, Curas dan Curanmor, ketika sebagian besar kaum laki-laki sedang salat jumat,” tegas Kapolres.

Ada tiga hingga empat  Polwan dibantu dengan anggota sabhara dan polantas berjaga di sekitar masjid yang menyelenggarakan salat Jumat, di mana mereka akan melakukan pengaturan lalu lintas ketika terjadi lalu lalang para jamaah salat Jumat yang baru datang maupun setelah selesai melaksanakan ibadah sholat jum’at.

Sumber : humas polres lhokseumawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *