Polres Pidie Periksa Semua Tamu Undangan, Termasuk Wartawan Saat Sidang Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KIP di Pidie

tribratanewsaceh.com – Sekitar 400 personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie dikerahkan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Tahun 2017 di tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh KIP Pidie dan berlangsung di Hotel Grand Blang Asan Sigli, Rabu (22/02/17) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Pemeriksaan ketat dilakukan oleh aparat Kepolisian pun untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan saat Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Pidie mengumumkan hasil perhitungan perolehan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Pidie tahun 2017 di Kabupaten Pidie , sebut Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kabag Ops Kompol Apriadi, S.Sos, MM saat di konfirmasi oleh humas polres pidie tadi.

Rapat pleno tersebut dibuka oleh Ketua KIP Pidie Ridwan, S.Pd didampingi para Staf Komisioner KIP Pidie.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, Dandim 0102 Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana, Kajari Sigli, Efendi, SH, MH, Ketua DPRK Kab.Pidie Muhammad AR., Panwaslih Kab.Pidie beserta staf, para Utusan masing – masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Pidie serta para tamu undangan serta rekan media cetak dan elektronik Kab.Pidie.

Setiap tamu undangan akan kita periksa secara ketat dengan menggunakan alat metal detektor, kata Apriadi, saat masuk ke ruang rapat pleno, sejumlah korek api dan benda tajam lainnya tidak dibenarkan untuk ikut bersama pemiliknya dan hanya bisa dibawa sampai didepan pintu penjagaan aparat saja.

Suasana rapat agak sedikit menegang saat salah seorang utusan paslon bernama Firdaus memberikan beberapa pertanyaan dan sanggahan kepada KIP Pidie dengan agak sedikit kritis sehingga menimbulkan kan suasana ruangan rapat yang awalnya tenang menjadi riuh.

Namun pernyataan dan sanggahan firdaus telah dijawab dan diluruskan serta diarahkan oleh Kapolres Pidie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *