Polres Pidie Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

20160318221242tribratanewsaceh.com – Polres Pidie sosialisasikan serta pembinaan terhadap 200 lebih peserta peminat calon anggota Polri Tahun 2016, dari 31 kecamatan dalam Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yang berlangsung di Aula Wira Satya dan halaman Polres setempat, Jumat (18/3) petang.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH kepada humas polres pidie usai sosialisasi mengatakan, sosialisasi dan pembinaan bagi para peminat calon anggota Polri Tahun Anggaran 2016 ini sebagai langkah awal untuk memberikan motivasi untuk dapat menguasai segala persyaratan masuk sebagai calon anggota polisi.

“Dalam sosialisasi dan pembinaan ini dibicarakan tentang persyaratan, administrasi, berat badan, materi jasmani, kesehatan, serta memiliki talescoting terutama hafiz, Qari baca Al-Quran, atletik serta prestasi akademik lainnya,”ujarnya.

Tes calon Polisi di Jajaran Polda Aceh, pada intinya, menjadi contoh daripada daerah lain dengan mengedepankan kemampuan fisik dan intelektual pribadi masing-masing serta memiliki kemampuan Telescoting. Sekarang saatnya tidak berguna lagi 3D (Dukun, Duit, dan Deking). Akan tetapi, kata Muhajir, penjaringan anggota Polri Tahun ini oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Pabandrin) lebih mengedepankan jati diri para calon peserta.

Karenanya, dengan adanya sosialisasi dan pemantapan ini menjadi dasar atau pengangan bagi para calon peminat anggota Polri baik Akpol, Polwan, serta Polri supaya dapat memahami dan mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi tahapan-tahapan masuk angota Polri TA .2016 ini. Tentunya, bagi mereka yang mengikuti agenda ini nantinya dapat ‘Menularkan’ kepada rekan lain pada 31 kecamatan (Polsek) masing-masing di Pidie dan Pijay.

“Penerimaan direncanakan tahapan penerimaan mulai awal April mendatang,”tukasnya.

(Humas Polres Pidie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: