Polres Sabang Amankan Lima Tersangka Pengedar Uang Palsu & Barang Bukti

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resor Sabang berhasil meringkus pengedar uang palsu di Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Suka Karya, Sabang, Senin (31/07/17) sekira pukul 10.30 WIB.

Ke lima Tersangka yang ditangkap Polisi berinisial AN (16) warga Suka Karya, NS (22) warga Limpok Aceh Besar, RA (17) warga Siem Lamreh Darussalam, CA (15) warga Tungkop Darusalam dan BAH (18) warga Lamreh Darussalam.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, S.H.,M.H mengatakan, Penangkapan tersebut berawal dari anggota Bhabinkamtibmas Kuta Ateuh Polsek Suka Karya mendapatkan informasi dari warga, bahwa di Kios miliknya depan Mesjid Agung Babussalam Gampong Kuta Ateuh telah diedarkan uang palsu pecahan Rp.50.000 sebanyak dua lembar.

“Mendapat informasi tersebut Petugas langsung berkoordinasi dengan jajaran Polres Sabang untuk mencari pelaku pengedar uang palsu tersebut. Setelah mendapatkan informasi tersebut Polisi langsung mencari Tersangka,”pungkas Goenawan.

Berselang empat jam, Polres Sabang berhasil mengamankan satu orang tersangka AN dan barang bukti satu uang palsu pecahan Rp.50.000.

Kemudian dari hasil pengembangan, petugas kembali menangkap empat orang tersangka lainnya.

Geonawan menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka BAH merupakan pemilik uang palsu tersebut. Bahwa uang palsu tersebut dibawa dari Banda Aceh yang berjumlah Rp 1.100.000-, direncanakan akan ditukarkan serta dibelanjakan di Sabang sedangkan Uang tersebut merupakan sisa uang yang dibelanjakan pada saat bulan Ramadhan sebesar Rp. 3.000.000 yang di belanjakan di Banda Aceh.

“Selanjutnya Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Sabang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,”Jelas Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: