Polres Sabang Deklarasikan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk

tribratanewsaceh.com – Polres Sabang mendeklarasikan pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 berlangsung aman,damai dan sejuk. Deklarasi itu berlangsung di Warung Kopi Rumoh Kaye Gampong Kuta Timu, Sukakarya Sabang, Kamis (13/9) sekira pukul 09.20 hingga selesai.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Walikota Sabang Nazaruddin,
Ketua DPRK Sabang M. Nasir, Kapolres Sabang Akbp Syahrul, S.I.K,
Dandim 0112/Sabang
Letkol Czi Kholid Firdaus,
Kadis Ops Lanud Mus Sabang Mayor Lek Bambang Aji,
Mewakili Danlanal Sabang, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Ketua PWI Sabang Hendra, Ketua MAA Kota Sabang,
Ketua Forum Keuchik se Kota Sabang Adnan Hasyim, Para ketua Partai Politik se Kota Sabang, Para Perwira Polres Sabang, dan Para tamu undangan lainnya lebih kurang 100 orang.

Deklarasi itu diawali Kata sambutan Walikota Sabang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian orasi oleh unsur yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Sabang pada kesempatan itu menyampaikan sambutannya antara lain, mengatakan sebetulnya banyak sekali yang kita bahas dalam forum kali ini akan tetapi waktu yang tidak memungkinkan.

Kalau kita berbicara pemilu aman damai dan sejuk saya akan menjelaskan satu persatu apa makna aman, sejuk dan damai, kata Kapolres Sabang.

Terkait dengan pelanggaran-pelanggaran pemilu, itu akan diselesaikan oleh Gakkumdu sebagai penegakan hukumnya pada saat pemilu dan saya tidak bisa ikut campur dalam pelanggaran tersebut akan tetapi apabila menyangkut dengan tindak pidana maka itu adalah wewenang kami,sebut Kapolres.

Kemudian terkait dengan intimidasi, siapa pun tidak mempunyai wewenang untuk mengintimidasi orang,siapa pun yang dipilih oleh rakyat kami selalu mendukung, kata Kapolres Sabang.

Dikatakan Kapolres Sabang Permasalahan money politik saya tidak perlu memberitahukan kepada rekan-rekan sekalian siapa yang melakukan, waktu dan tempatnya, untuk itu kepada rekan-rekan semuanya sudah paham dan mengerti apa resiko dari money politik dan hindarilah cara-cara tersebut sehingga terciptanya pemilu yang sehat.

Deklarasi ini dilakukan sebagai ajang forum komunikasi dan silaturahmi, ajang tukar pendapat sehingga apabila ada suatu permasalahan dilapangan kita dapat menyelesaikan nya bersama-sama dan juga deklarasi ini merupakan jalan kita untuk melakukan pemilu yang aman damai dan sejuk , kata Kapolres.

Kita mengharapkan persaudaraan kita tidak terusik, NKRI kita tidak terusik, harus aman, damai dan sejuk pada pemilu tahun 2019 nantinya, kata Kapolres Sabang lagi.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai, Aman dan Sejuk tahun 2019, yang dibacakan bersama sama oleh para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *