Polres Sabang Lakukan Penyemprotan Area Pelabuhan Antisipasi Corona

tribratanewsaceh.com – Mencegah masuknya Virus Covid- 19 ke Kota Sabang, Kepolisian Resort Sabang, lakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan di area pelabuhan terutama ruang tunggu, yang merupakan pintu masuk ke Kota Sabang.

Kepala Kepolisian Resort Sabang AKBP Muhamaddun, SH, disela kegiatan itu menerangkan, kegiatan gotong- royong yang dialkukan pihaknya bersama instansi terkait dan masyarakat itu, sesuai arahan Kapolda Aceh, dalam mengantisipasi masuknya virus Covid- 19 (corona) ke kota wisata Sabang.

Terangnya pelabuhan Balohan merupakan titik awal untuk kegiatan pencegahan covid- 19 ini, serta direncanakan giat tersebut akan menjadi rutinitas Polres Sabang, hingga ancaman virus corona mulai mereda.

“Jadi pembersihan pelabuhan ini tempat umum pertama yang kita ambil. Ini tempat paling rame orang baik orang dalam sendiri maupun dari luar. Insya Allah ini akan rutin. Mungkin besok kita akan lakukan lagi. Apakah kita besok melakukan hal yang sama di Masjid Raya Babusalam dan tempat ramai lain,” terang Kapolres Sabang Muhammadun, Sabtu (14/03/20).

Hal senada pun diutarakan Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Sabang, Zulkarnai. Dalam kegiatan itu selain menurunkan sejumlah personil, pihak BPBD juga mengerahkan satu unit mobil tangki air, untuk menyemprot bagian luar khusunya area parkir pelabuhan.

“Kami sama juga dengan bapak kapolres, kami arahan dari kementrian kesehatan, Polda Aceh yang tujuannya untuk pencegahan corona. Kebetulan kami diajak sama bapak kapolres untuk bersama membersihkan area halaman pelabuhan. Pagar dermaga juga ada kami semprot,” ujar Zulkarnain.

Pantauan RRI, ada sekitar 370-an personil gabungan yang ikut terjun dalam giat yang dikoordinatori Polres Sabang itu. Baik dari Polres Sabang sendiri, TNI, BPBD, dinas Pariwisata, Karantina Pelabuhan, Dinas Perhubungan, PMI dan sejumlah masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *