Polres Simeulue Gelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Rencong 2018

tribratanewsaceh.com – Polres Simeulue melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Rencong 2018 di Lapangan Mapolres Simeulue, Selasa (30/10/18).

Dengan tema Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam kamseltibcar lantas di wilayah provinsi Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, SS membacakan sambutan Kakorps Lantas Polri yang menyatakan bahwa jumlah korban meninggal pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 sejumlah 388 orang akibat laka lantas.

Angka ini mengalami penurunan sebanyak 261 orang atau turun 67% dibanding periode sebelumnya ditahun 2016 sebanyak 649 orang.
Sedangkan jumlah pelanggaran lalu lintas Operasi Zebra 2017 sebanyak 1.069.541 sedangkan ditahun 2016 sebanyak 356.101, ini mengalami peningkatan sebanyak 713.440 atau naik 200 persen.

Melihat angka ini diharapkan para pelaksana Operasi Zebra Recong 2018 tidak boleh berdiam diri melainkan harus segera bertindak dan wajib melakukan berbagai upaya dalam hal menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas, Terang Waka Polres Simeulue saat membacakan Kakorlantas Polri.

Apel gelar pasukan ini juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun sarana pendukung lainnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2018, sehingga operasi yang berjala diharapkan kegiatan dengan Optimal.

Waka Polres juga menegaskan pada pelaksanaan Operasi Zebra Rencong tahun 2018 akan menindak terhadap Pelanggaran Lalu lintas lebih difokuskan pada target yaitu kelengkapan berkendara seperti STNK, SIM, tidak menggunakan helm dan kelengkapan sepeda motor lainnya “tegasnya.

Dalam Apel tersebut Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue, Kadishub, Kepala Jasa Raharja, Pejabat Utama Polres Simeulue, Jajaran Kapolsek Polres Simeulue, Personel Kodim 0115 Simeulue,Lanal Simeulue, Dishub simuelue, Satpol PP dan Peserta Apel Gelar Ops Zebra Rencong 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *