Polresta Banda Aceh Dalam Rangka SISPAMKOTA Terkait Pandemi Covid-19, Gelar Simulasi Tactical Floor Game

tribratanewsaceh.com – Polresta Banda Aceh bersama Unsur lainnya yang terkait dalam gugus tugas menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH selaku Kaops Resta mengatakan dalam kegiatan ini akan dilakukan simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) dalam Ops Aman Nusa II Rencong 2020.

“Simulasi ini bertujuan untuk penyamaan persepsi bagaimana cara bertindak anggota dilapangan dan apabila terdapat orang yang Positif, maka akan diambil tindakan Kepolisian dengan TNI dan Muspika serta terakhir akan dilaporkan tingkat kota dan kabupaten”, paparnya.

Beliau menyampaikan, berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid – 19 ini , perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Banda Aceh.

Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi, kita selaku Kepolisian dan gugus tugas sudah siap dalam penanganan atau  Cara Bertindak dilapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin, ujarnya.

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan, bahwa pemerintah Kota Banda Aceh memerintahkan Dinkes untuk lakukan pengecekan kelapangan.

“Kami melakukan koordinasi dengan Camat dan Instansi terkait agar PSBB ini untuk dapat menenangkan masyarakat, agar tidak panik dan kondusif. Ini merupakan cara agar tidak tersebarnya virus penyakit dari pasien yang telah terinveksi,” sebutnya.

Kabag Ops selaku Karendal Ops Juli Effendi, SE, M.Si mengatakan, sebelumnya kami melakukan kordinasi dengan satgas, dan dinas terkait untuk dibuatkan rencana pengamanan.

“Berapa personel yang dibutuhkan dalam Pembatasan Aosial Berskala Besar (PSBB) dan penempatan titik personel dan ini telah ditentukan rayonisasi yang terdapat di Polresta,” sebut Karendal Ops.

Usai memberikan arahan, dilakukan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan pemaparan dari masing masing Kasatgas, Ka Sub Satgas dan Sub Satgas Bantuan terkait Cara Bertindak anggota dilapangan dari masing masing Satgas dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M.,Karo Ops Polda Aceh selaku Karendal Opsda Kombes Pol Drs Dedy Irianto, SH, MH, Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol Iskandar, SIK, Wadir Lantas Polda Aceh AKBP M. Iqbal, SIK, Kasubdin Bin Ops Samapta Pooda Aceh AKBP A Lubis, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Asisten I Pemko Banda Aceh Faisal, S.STP, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH selaku Ka Ops Resta, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP , Dansat Brimobda Pooda Aceh selaku Wakasatgas Opsda Kombes Pol Suheru, SIK, MH, Wadansat Brimobda selaku Kasatgas Banops AKBP Brury Soekotjo Adhyakso Putro SIK, Wakaops Resta AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Karendal Ops Resta Kompol Juli Efendi, SE, M.Si, Plt. Kadinkes Banda Aceh Dr. Meiza, para Camat, Para Danramil, Para Kapolsek jajaran, para perwakilan instansi terkait dalam penanganan Ops Aman Nusa II Rencong 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *