Polresta Banda Aceh Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Uqubat Cambuk

3-3tribratanewsaceh.com – Personil Kepolisian Resor Kota Banda Aceh dan Sektor Kuta Alam melaksanakan pengamanan jalannya Uqubat Cambuk pelanggar syariat Islam di Banda Aceh, yang dilaksanakan Sat Pol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Banda Aceh, di Halaman Mesjid Baiturrahmah Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (17/10/16) pagi.

Pelaku sebanyak 14 orang yakni melanggar Qanun nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinaiyah (khalwat/mesum). Dari tujuh pasangan bukan muhrim itu, satu pasangan di antaranya terbukti melakukan khalwat (bermesraan). Sementara selebihnya diketahui terbukti melakukan ikhtilat (bercampur/sudah berhubungan) masing-masing pelaku ikhtilat dikenai cambuk berkisar 22 hingga 25 kali.

Sementara dua orang yang terbukti khalwat lainnya dikenai hukuman sembilan kali cambukan. Ekseskusi cambuk dilaksanakan oleh Algojo yang sudah disiapkan sebelumnya.
Proses hukuman cambuk ini telah dilakukan di Ibukota provinsi sebagai bentuk komitmen pelaksanaan syariat islam di kota Banda Aceh.

Dari putusan Kejaksaan Negeri Banda Aceh, salah seorang wanita berinisial AA ditunda hukumannya karena dalam keadaan hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *