Polresta Banda Aceh Siap Amankan Konser Grub Band Republik dan Five Minute

tribratanewsaceh.com – Setelah dihibur Grub Band Sheila On 7, kabar gembira kembali datang bagi anda penggemar grub Band Republik dan Five Minute. Dua grub Band ternama asal Bogor dan Bandung yang dijadwalkan akan menghibur penggemar setianya di Banda Aceh.

“Rencana akan digelar Sabtu 10 Agustus mulai pukul 20.30 Wib hingga 23.00 Wib di Lapangan Blang Padang Banda Aceh,”kata Ilhami, project director konser,  usai beraudiensi dengan pihak Kepolisian di Mapolresta Banda Aceh, (6/9).

rapat-5Menurut Ilhami berbagai persiapan telah maksimal dilakukan pihaknya menjelang penampilan kedua grub tersebut. Selain beraudiensi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, pihaknya juga telah bertemu Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Kepolisian.

“Sedianya dua grub ini tampil beberapa waktu lalu tapi karena suatu hal batal dan kita gelar menjelang Idul Adha,”kata Ilhami.

Grub Band ini diperkirakan akan tampil sekitar tiga jam dilapangan Blang Padang Banda Aceh nantinya, Republik yang berdiri sejak tahun 2004  dan Five Minute asal Bandung yang berdiri sejak tahun 1994  akan membawa tembang-tembang HITS dari kedua grub tersebut. “Kami memperkirakan penampilan kedua grub ini dihadiri 3000 penggemarnya. Untuk itu hari ini kita berkordinasi dengan kepolisian,”kata Ilhami.

rapat-4Sementara itu Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH mengatakan ”kita akan mengerahkan 200 lebih personil untuk mengamankan penampilan konser kedua grub band tersebut.” Dirinya juga mengajukan sejumlah syarat kepada pihak penyelenggara sebelum mengeluarkan izin.

“Pertama tentu menghargai ke khususan Aceh yang memberlakukan syariat Islam. Untuk itu kami meminta agar panitia memisahkan antara penonton laki laki dan perempuan baik yang sudah berkeluarga maupun tidak. Termasuk pembacaan ayat suci Alquran sebelum konser dimulai,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *