Polresta Banda Dapat Penghargaan Role Model Pelayanan Publik 2017

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh (Polresta) mendapatkan penghargaan Role Model pelayanan publik 2017 dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Polresta Banda Aceh berhasil masuk dalam katagori Baik dengan catatan (B-)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Asman Abnur kepada Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dalam laporannya, Deputi Pelayanan Publik, Prof Diah Natalisa menyampaikan bahwa evaluasi ini dilakukan sebagai amanat dari Undang-undang nomor 25/2009 tentang pelayanan publik. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lingkup dan fungsi masing-masing.

Ia juga mengatakan, monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran secara konkret sampai sejauh mana kepatuhan instansi terhadap UU Nomor 25/2009. Selain itu, juga menjadikan sebagai pilot project keberhasilan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pemberian penghargaan dari pembina pelayanan publik nasinal sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan capaian yang telah dieproleh oleh unit pennyelenggaran pelayanan publik,” ujarnnya.

Pada tahun 2017, kata Diah Natalisa, jumlah daerah yang dievaluasi bertambah lagi menjadi 72 Kabupaten/kota dari sebelumnya 57 kabupaten kota. Adapun unit pelayanan publik yang memperoleh baik (B) sebanyak 120, katagori baik dengan catatan (B-) sebanyak 92, katagori cukup (C) ada 45 dan cukup dengan catatan (C-) sebanyak 30.

“Dengan penghargaan yang diperoleh ini, dapat menjadikan daerah atau instansi lain bisa belajar dalam peningkatan kualitas pelayanan publik kedepan,” harapnya.

Sementara Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto,SH menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Penghargaan ini merupakan salah satu komitmen Polresta Banda Aceh dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Alhamdulilah, pengahargaan ini berkat kerja keras jajaran Polresta Banda Aceh dalam meningkatkan pelayanan publik. Tentunya akan memacu semangat dan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Kapolresta.

Penghargaan yang telah diraih ini, kata AKBP Trisno, sekaligus menjadi tantangan baru bagi jajaran Polresta Banda Aceh untuk terus berjuang lebih baik atau paling tidak mempertahankan predikat role model tersebut dengan terus melahirkan inovasi-inovasi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *