Polsek Badar Patroli Sambil Bagikan Masker Gratis

tribratanewsaceh.com – Personel Polsek Badar Aipda Zulpan Indra melaksanakan Patroli sekaligus membagikan masker keposko Covid 19 ke desa Kane Lot  kecamatan Deleng Pokison Kabupaten Aceh Tenggara untuk mencegah atau memutuskan mata rantai wabah Covid 19. Kamis (16/04/2020) Pukul 09.30 Wib.

Penyebaran virus Corona (COVID – 19) semakin menyebar luas di sebagian besar wilayah Indonesia. Virus yang diyakini pertama kali muncul di Wuhan, China ini bisa menular antar manusia ke manusia, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan sebelum sejak dini sebelum menyebar dan memakan banyak korban.

Guna untuk melakukan antisipasi dari penyebaran Virus Corona (Covid 19) utamanya diwilayah Kecamatan Deleng Pokison, jajaran Polsek Badar Polres Aceh Tenggara secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli sekaligus membagikan masker dan juga memberikan himbauan kepada warga agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga pisik antar warga yang lebih dikenal dengan Physical Distancing.

“Kami juga rutin melakukan sosialisasi kesehatan untuk mencegah penyebaran corona virus. Mulai dari mencuci tangan, cara pemakaian masker, etika batuk hingga bersin-bersin dimana kesemuanya itu merupakan himbauan dari pemerintah dan WHO (World Health Organization) yang kita teruskan kepada warga,” kata Aipda Zulpan Indra.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa telah menyarankan, agar masyarakat merubah pola pikir hidup sehat, untuk mengindari paparan virus corona jenis baru tersebut. Caranya makan, istirahat yang cukup, konsumsi multi vitamin hingga menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga tidak rentan terserang berbagai penyakit, termasuk Covid – 19.

“Semoga dengan berbagai upaya yang kita lakukan siang dan malam warga dapat menjaga diri dan terselamatkan serta tidak tertular dengan adanya Coronavirus yang kian hari kian mengkhawatirkan,” jelas Aipda Zulpan Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *