Polsek Cot Girek Himbau Warga Aktifkan Siskamling

tribratanewsaceh.com – Polres Aceh Utara melalui jajaran Polsek Cot Girek menghimbau masyarakat agar kembali mengaktifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Imbauan tersebut disampaikan karena mengingat aksi kejahatan selama ramadhan ini seperti pencurian ternak hingga pembobol kedai yang menimbulkan keresahan warga terjadi di Wilayah Hukum Polsek Cot Girek.

Plt Kapolsek Cot Girek Iptu M Jamil mengatakan, kegiatan Siskamling yang saat ini sudah semakin memudar ini perlu digalakkan kembali mengingat kegiatan ini sangat efektif dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti pencurian dan lainnya.

“Kepolisian tidak bisa sendirian menjaga keamanan mengingat jumlah polisi dibanding luas wilayah serta jumlah penduduk yang belum ideal. Makanya perlu kemitraan dengan masyarakat untuk mengaktifkan siskamling,”,” kata M Jamil, Kamis (30/5/2019) saat melakukan sambang ke Desa pedalaman di wilayahnya.

Dia mengatakan, Siskamling merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya, juga sebagai cara untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman serta gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *