Polsek Karang Baru Polres Tamiang Bekuk Pencuri Ternak

Tribratanewsaceh.com – Seorang yang diduga pencuri ternak di Dusun Bandar, Desa Simpang IV Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, berhasil dibekuk Polisi Sektor Karang Baru.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP. Yoga Prasetyo, Sik melalui Kapolsek Karang Baru IPTU. Alviandi Lubis, S.E., mengatakan, tersangka berinisial SU (42), warga Dusun Pantai Beringin, Desa Alur Cucur, Rantau, Aceh Tamiang ditangkap pada Minggu pagi (16/10/16) sekitar pukul 06.00 WIB di Pangkalan Susu, Sumatera Utara.

“Tersangka yang kita tangkap ini sebelumnya berhasil kabur dengan membawa puluhan daging kerbau hasil curiannya” kata Kapolsek.

Awalnya, polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian ternak yang dilaporkan oleh korban yang bernama Adi Sunardi Bin Abdul Wahab (39), Wiraswasta, penduduk Dusun Bandar Desa Simpang IV, Karang Baru, Aceh Tamiang, karena kehilangan satu ekor kerbau miliknya pada Jumat (14/10/2016) lalu.

Namun setelah dilakukan pengembangan, tersangka berhasil dibekuk petugas dan dari tangan tersangma polisi berhasil mengamankan puluhan Kilo (Kg) daging yang diduga akan dijual dengan harga tinggi.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini tersangka baru berjumlah satu orang dan tidak tertutup kemungkinan ada penambahan tersangka lainnya.

Kapolsek menuturkan, tingginya harga daging beberapa bulan ini, bisa menjadi salah satu faktor pemicu aksi pencurian ternak. Warga diminta selalu menjaga ternaknya supaya tidak menjadi korban pencurian.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 20.500.000,- dan saat ini pelaku beserta barang bukti (BB) sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek

Humas Atam
Riyan Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *