Polsek Krueng Barona Jaya Terima Sertifikat Donor Darah Dari PMI Banda Aceh

tribratanewsaceh.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh kembali memberikan apresiasi kepada para pendonor suka rela yang telah mendonorkan darahnya di PMI tersebut.

“Kami sampaikan bahwa pendonor darah tidak berharap imbalan apapun dari aksi donor darahnya kecuali hanya ingin darahnya bermanfaat dan bisa membantu menyambung hidup orang lain,” ujar Safriadi Ibrahim SSos, Kepala Markas PMI Kota Banda Aceh, usai memberi penghargaan piagam donor 10 kali untuk Iptu M Hasan.

Safriadi secara khusus menyatakan terimakasih kepada seluruh para pendonor yang selama ini terus berkontribusi mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusian.

“PMI khususnya PMI Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi aksi para pendonor darah sukarela, salah satu bentuk apresiasi adalah pemberian piagam donor darah kepada para pendonor yang sudah mencapai jumlah tertentu dan sesuai ketentuan yang berlaku di Palang Merah Indonesia,” terangnya.

Disampaikan Safriadi, seperti di pagi Jumat yang penuh berkah ini, PMI memberikan piagam donor 10 kali kapada Iptu M Hasan yang saat ini menjabat Kapolsek Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

“Beliau sudah donor belasan kali tapi sesuai ketentuan di PMI, piagamnya adalah yang ke 10 kali donor. Insya Allah akan mendapatkan lagi piagam saat donor ke 25 kali nantinya. Terima kasih pak Kapolsek dan seluruh pendonor darah sukarela, ditunggu donor darahnya untuk semua,” harapnya.

Begitupun, terang Safriadi untuk para Pendonor Darah Sukarela sangat pantas disebut sebagai pahlawan kemanusiaan. Oleh karenanya tidak hanya PMI, baiknya juga pemerintah daerah perlu memberikan apresiasi dan penghargaan atas ketulusan dan keihklasan para pendonor untuk menolong sesama.

Kepala Markas PMI Banda Aceh Safriadi Ibrahim SSos yang juga mantan Ketua HMI Aceh, menambahkan bahwa dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19), PMI Banda Aceh yang bekerja sama dengan berbagai pihak terus melakukan upaya-upaya edukasi dan penanganan dalam upaya memutuskan mata rantai virus tersebut.

Untuk penanganan tersebut, PMI ikut membantu pemerintah bersama masyarakan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah perkantoran, dilingkungan warga dan sejumlah masjid serta fasilitas publik lainnya di Kota Banda Aceh.

“Kami berharap masyarakat tetap di rumah dan ikuti protokol kesehatan dalam masa penanganan Covid-19 sebagamana ajuran pemerintah serta juga kami juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan dukungan kepada PMI dalam kerja kemanusian,” demikian Safriadi Ibrahim, Kepala Markas PMI Banda Aceh.

Kapolresta Bamda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengajak semua personel untuk rutin dalam kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah ini sangat baik bagi tubuh pendonor. Selain itu darah hang dinorkan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain itu, donor darah dapat untuk mengecek kadar Hemoglobin dan Rhesus kita, ini juga sekalian beramal” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *