Polsek Labuhan Haji dan Tenaga Kesehatan Periksa Suhu Tubuh Penumpang

tribratanewsaceh.com – Jajaran Polres Aceh Selatan bersama instansi terkait melaksanakan pemeriksaan deteksi dini gejala Virus Corona atau Covid-19, Rabu(25/03/20) Malam

Setiap penumpang yang keluar masuk ke pelabuhan langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat detektor atau Thermal Scanner. Para penumpang menyambut baik pemeriksaan tersebut sabagai bentuk langkah antisipasi.

Pada Kegiatan tersebut Polsek Labuhan Haji bekerja sama dengan Camat, Danramil, Kepala UPTD, Supervisi ASDP dan Staf KKP (Kantor Kesehatan Perhubungan) Labuhan Haji.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K, S.H, M.H melalui Kapolsek Labuhanhaji Iptu Syahrul menuturkan sebagai pemantauan sterilisasi petugas dan calon penumpang kapal dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu kami juga memberikan sosialisasi dan pemahaman untuk menjaga kesehatan tubuh, menghindari potensi berkembangnya Covid-19 karena lebih baik mengantisipasi dari pada mengobati.

Menurutnya, pelabuhan merupakan tempat strategis, karena sebagai akses keluar masuknya orang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, salah satunya dengan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang kapal” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *