Polsek Meureudu Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol Toko

tribratanewsaceh.com – Tim gabungan Res/Intel Polsek Meureudu berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pembobol toko di Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya berinisial BS (20), Eks Mahasiswa, Warga Gampong Rhieng Krueng Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Minggu (25/11/2018).

Penangkapan pelaku bermula saat korban bernama Mira Ulfa (27), Wiraswasta, Warga Gampong Rhieng Krueng Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya berbelanja barang untuk kebutuhan tokonya berupa aneka jenis Rokok dari berbagai Merk pada Selasa (06/11) sekira pukul 20.00 WIB senilai Rp 3.540.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Empat Puluh Ribu Rupiah).

Lalu korban menyimpan Rokok tersebut di toko miliknya pada pukul 21.00 WIB. Selang beberapa hari tepatnya pada Sabtu (10/11/2018) sekira pukul 07.00 Wib, korban hendak membuka tokonya dan melihat Gembok Tokonya sudah dalam posisi hilang tercongkel dan barang belanjaan yang dibeli beberapa malam sebelumnya telah raib di gondol maling dan korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Meureudu.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Meureudu AKP Aditia Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pelaku spesialis pembobol toko di Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya merupakan pencandu narkotika jenis sabu, ini di buktikan dengan dilakukannnya pengetesan urine dari pelaku BS.

Pelaku ditangkap setelah Kepolisian Sektor Meureudu ( Polsek Meureudu ) menerima laporan dari korban dengan nomor Polisi LP/35/XI/RES.1.8/2018.

Dengan memeriksa beberapa saksi dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), akhirnya petugas berhasil menangkap BS di Depan Toko Kelontong milik seorang Saksi bernama Umar Bin Insya (29) Honorer, Warga Gampong Rhieng Krueng Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya.

Dimana menurut keterangan saksi bernama Umar Bin Insya kepada petugas bahwa saat malam kejadian tersebut memergoki pelaku berada di belakang toko miliknya dan menanyakan barang apa yang kamu bawa ? dan pelaku pun menjawab Rokok, lalu Umar kembali menanyakan Rokok dengan jumlah sebanyak ini dari mana kamu dapat ? dan BS kembali menjawab saya curi dari Toko Kaka Mira.

Sementara keterangan saksi kedua bernama  Nurdin Bin Yusuf (47), Pedagang, Warga Gampong Deah pangwa Kecamatan Meureudu, Kab.Pidie Jaya kepada penyidik mengatakan bahwa BS menawarkan untuk menjual Rokok hasil curiannnya tersebut kepadanya, namun Nurdin menolak dengan alasan tidak uang untuk membeli Rokok tersebut.

Sedangkan Menurut keterangan pelaku kepada penyidik bahwa ia melakukan tindak pidana pencurian tersebut karena terdesak untuk membayar utang kepada kawannya.

Kini Atas perbuatannnya pelaku akan di jerat dengan pasal 363 (2) KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan, sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut.”

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Meureudu, dan untuk penyedikan lebih lanjut, BS dan barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Meureudu, terangnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *