Polsek Pante Bidari Amankan Tersangka Pencabulan di Karona

tribratanewsaceh.com – Aparat Kepolisian Sektor Pante Bidari, mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pencabulan anak di bawah umur, Jum’at, 16 September 2016.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Pantee Bidari Iptu Zainir mengatakan bahwa, tersangka berinisial MH, 22 tahun dan ditangkap di rumah orang tuanya di Desa Meunasah Blang, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Penangkapan tersangka, berawal dari laporan orang tua korban, MU, 14 tahun, warga Desa Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireun.

Kejadian pencabulan tersebut bermula, saat orang tua korban, saat itu sedang berjualan di Karona (Lhoknibong), namun saat hendak melihat anaknya yang sedang tidur di lantai dua, dia melihat seorang laki-laki keluar dari kamar MU sambil berlari dan melompat ke bawah.

Saat memasuki kamar, Murniati pun mendapati putrinya yang sedang menangis lalu MU menceritakan kejadian yang baru saja menimpanya. Mendapati kejadian itu Murniati pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pante Bidari.

“Petugas langsung memburu keberadaan MH dan berhasil menangkapnya. Dari kamar korban,  juga ditemukan satu unit handphone milik tersangka,” tambahnya.

“Kasus ini sudah kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Timur, dan tersangka sendiri akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku nantinya” pungkas Iptu Zainir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *