Polwan Brimob Polda Aceh Hibur Korban Gempa Pijay

Tribratanewsaceh.com – Musibah gempa bumi yang terjadi pada hari Rabu (07/12/16) lalu di Kabupaten Pidie Jaya membuat sontak seluruh warga Pidie Jaya berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri mereka.

img-20161211-wa0002Akan tetapi, akibat dari musibah tersebut ratusan nyawa manusia menjadi korban dan puluhan bangunan yang berdiri kokoh dan tegak turut hancur digoyang gempa bumi sebesar 6,4 SR tersebut.

Kasat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, SIK melalui Kaden B Pelopor AKBP Ahmad Yani mengatakan untuk mengurangi traumatis dan luka psikis kepada warga korban bencana gempa bumi, sejumlah Polwan Brimob Polda Aceh diturunkan guna menghibur warga sekaligus anak-anak mereka.

“Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, acara dimulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan menjelang pukul 12.00 wib. Acara ini diisi dengan nyanyian anak-anak, lomba menggambar, hafalan ayat-ayat pendek Alquran serta diakhiri dengan penyerahan bantuan peralatan sekolah dan Shalat seperti pinsil, buku tulis, bolpoint, ransel dan kain sarung,” jelas Yani yang merupakan Komandan Posko Induk pengungsi di Trienggadeng.

“Para warga yang ikut menyaksikan terutama orang tua juga terhibur berkat adanya acara ini, apalagi yang menjadi aktor utama adalah Polwan Brimob yang cantik-cantik dan manis ditambah lagi anak-anak mereka juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,” terang Yani.

“Diharapkan dengan adanya acara ini kami bisa sedikit membantu untuk meringankan beban penderitaan baik sisi psikologi maupun trauma yang mendalam bagi korban gempa bumi ini,” imbuh Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: