Polwan Polres Aceh Utara Patroli Bersepeda

Tribratanewsaceh.com – Polres Aceh Utara menggelar patroli bersepeda secara rutin guna mengantisipasi tindak pidana sekaligus menunjukkan polisi ada di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli yang dilakukan hari ini turut mengerahkan personel polwan dengan menyusuri berbagai jalan di Kota Lhoksukon dan menyambangi pasar tradisional,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, SH.,SIK.,MM melalui Kasat Sabhara AKP Zulfitri. Kamis, (6/10/2016).

Sambil berpatroli, polisi juga bertemu dan berdialog dengan para pedagang, dan mengatur area badan jalan yang dijadikan lahan parkir, sekaligus menanyakan tentang patroli yang dijalankan. Dari peninjauan tersebut, diketahui situasi di wilayah hukum Polres Aceh Utara masih kondusif.

“Kita juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

AKP Zulfitri menjelaskan, patroli sepeda juga bermanfaat untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Langkah itu didukung dengan penempatan personel yang berjaga-jaga di setiap persimpangan.

“Kita sudah instruksikan patroli bersepeda ini tidak hanya dilakukan personel Polres Aceh Utara saja, tetapi juga polsek-polsek yang ada,” kata AKP Zulfitri.

Melalui patroli dan keberadaan personel di setiap persimpangan, masyarakat mudah melapor dan bisa cepat ditangani polisi jika ada tindak kejahatan di jalan atau kecelakaan lalu lintas yang terjadi.img-20161006-wa0007 img-20161006-wa0026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *