Prajurit Brimob Polda Aceh Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan

Tribratanewsaceh.com, Subulussalam – Prajurit Brimob Polda Aceh berhasil padamkan kebakaran Hutan di wilayah kota Subulussalam, Rabu (18/10/17).

Hutan seluas lima hektare yang berada di desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri Pemko Subulussalam habis dilalap sijago merah pada rabu siang kemarin (18/10/17).

Dansat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, Sik melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Nurdin, S.sos menuturkan berawal dari berkat adanya laporan warga masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran hutan di Desa Pegayo.

“Dengan sigap Danki mengarahkan Pleton Quick Respon Siaga Bencana yang berjumlah 25 personel untuk langsung diterjunkan ke lapangan guna mengantisipasi kebakaran menjadi luas,” kata Nurdin.

“Hanya bermodalkan alat seadanya dan semangat yang gigih dari para prajurit Brimob Polda Aceh yang dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api yang telah melahap kawasan hutan tropis seluas lima hektare,” ucap Nurdin saat dihubungi awak media tribratanewsaceh.com via Handphone.

“Dugaan sementara api yang melahap hutan tersebut diakibatkan karena adanya warga yang ingin membuka lahan untuk bercocok tanam,” kata salah seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: