Puluhan Anggota Brimob Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Lindung

whatsapp-image-2016-10-01-at-11-23-49Tribratanewsaceh.com – Puluhan anggota Brimob Polda Aceh bersama Polhut dan Damkar Aceh Besar memadamkan kebakaran lahan di  Jalan Medan – Banda Aceh Km 63, Seunapet kec. Lembah Seulawah Aceh Besar malam tadi, Jum’at (30/09/16) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombespol Drs. Norman mengatakan berawal dari Laporan masyarakat yang melihat ada kebakaran lahan perkebunan yang tak jauh dari markas Brimob Sare, Aceh Besar, anggota saya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Besar kebakaran dan Polisi Hutan Untuk segera memadamkan kobaraan api yang membakar lahan tersebut.

“Duapuluh Anggota saya yang dipimpin oleh Ipda T Syahril langsung saya perintahkan untuk membantu pihak Damkar memadamkan api di kawasan hutan lindung tersebut,” ujar Kasat Brimob.

Selanjutnya Norman Menjelaskan “Akibat dari kejadian tersebut sekitar 2 Hektar Lahan Hangus Dilalap sijago Merah, syukur lahan yang terbakar cepat bisa kita kendalikan sehingga dampak kebakaran tidak  terlau luas”.

“Dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat  ada warga yang membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Aceh Kombespol Goenawan mengatakan Polisi akan segera menyelidiki kasus ini dan kepada masyarakat saya menghimbau agar tidak lagi membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, apa lagi dikawasan hutan lindung.

whatsapp-image-2016-10-01-at-11-23-51whatsapp-image-2016-10-01-at-11-23-53

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *