Puluhan Sopir Bus di Tes Urine, Ditlantas Polda Aceh, BNNP dan Dishub Kerjasama

tribratanewsaceh.com – Ditlantas Polda Aceh bersama BNNP dan Dishub Provinsi Aceh menggelar tes urine dan cek kesehatan terhadap puluhan sopir bus angkutan antar kota antar Provinsi, di terminal Batoh, Banda Aceh, Senin (30/12/2019).

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, S.I K., M.Si dalam siaran persnya, Senin (30/12) malam.

Dalam kegiatan itu hadir Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M.H, Pejabat BNNP dan Dishub, kata Kabid Humas.

Kemudian yang hadir personel Biddokkes, Ditlantas dan Ditsamapta Polda Aceh, serta sejumlah personel instansi terkait lainnya, jelas Kabid Humas.

Kegiatan itu diawali oleh pengecekan terhadap bagasi sejumlah bus oleh anjing pelacak bersama timnya dan disaksikan Dirlantas bersama pejabat lainnya, kata Kabid Humas.

Selain itu, tujuan dari tes urine dan cek kesehatan ini adalah untuk mewujudkan kondisi prima, terhadap sopir itu sendiri maupun keamanan dan kenyamanan bagi penumpang bus lainnya selama dalam perjalanan, jelas Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, pengecekan terhadap bagasi bus dimaksudkan untuk menghindari adanya barang-barang terlarang yang dibawa dalam bus tersebut.

Kegiatan itu masih dalam rangkaian operasi Lilin Rencong Tahun 2019 yang digelar selama 10 hari dan berakhir pada 1 Januari 2020, kata Kabid Humas lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *