Ramainya Pengunjung Wisata, Satbrimob Poda Aceh Terjunkan Tim SAR

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan Pengamanan Objek Wisata Pantai Pasir Putih – Aceh Besar, Minggu (29/12/19).

Menjelang berakhirnya liburan akhir tahun, sejumlah objek wisata di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dipadati oleh para pengunjung.

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Satuan Brimob Polda Aceh menerjunkan Tim SAR beserta peralatan dan perlengkapannya.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK, M.H dengan cepat menerjunkan Tim SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang berjumlah 20 orang yang dipimpin langsung oleh Danki 1 Yon A Por Iptu Ardiansyah.

“Tim SAR yang kita turunkan ke objek wisata Pantai Pasir Putih di Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar untuk mengantisipasi terjadinya korban tenggelam,” ucap Dansat.

“Dijelaskan, Tim SAR yang berjumlah 21 orang beserta satu unit mobil SAR, satu unit perahu karet dan beberapa pelampung badan yang sudah kita siapkan, yang mana peralatan tersebut nantinya kita gunakan apabila ada pengunjung yang membutuhkannya,” ungkap Suheru.

Disisi lain, Danki 1 A Por Iptu Ardiansyah menyampaikan bahwa “Tim SAR ini kami pecah menjadi dua regu yang mana satu regu standbye di mobil SAR guna pemantauan dari atas kendaraan sedangkan satu regu lainnya melaksanakan Patroli kecil diseputaran perairan pantai pasir putih dengan menggunakan Perahu Karet,” imbuh Ardian.

Salah seorang pengunjung yang namanya tidak ingin dimuat, mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Satbrimob Polda Aceh yang mana telah menjaga para pengunjung Pantai Pasir Putih terutama keluarga saya yang datang dari luar Kota Banda Aceh.

Semoga kegiatan Pengamanan objek wisata khususnya di Pantai dapat dilaksanakan setiap hari, supaya kami para pengunjung merasa aman dan nyaman dengan hadirnya petugas keamanan dari Polisi terutama Brimob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *