Ratusan Personel Amankan Debat Kandidat Cabup Aceh Besar

untitled_2-300x180Tribratanewsaceh.com — Pengamanan debat kandidat pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Besar melibatkan 250 personel dari berbagai unsur. Debat tersebut digelar di Studio TVRI Aceh, Kamis (19/01/2017) sore.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH menyebutkan, pengamanan debat tersebut menjadi wewenang pihaknya karena digelar di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

“Untuk pengamanan acara ini juga melibatkan personel Kodim 0101/BS dan Dishub Kota Banda Aceh,” kata Saladin usai apel bersama para petugas pengamanan di halaman TVRI Aceh, kawasan Mata Ie, Aceh Besar.

Dalam apel yang dipimpin Kapolresta dan Dandim 0101 BS Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP itu, para petugas pengamanan diingatkan untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait proses debat kandidat tersebut.

Kombes Saladin menjelaskan, para petugas yang diterjunkan untuk mengamankan debat kandidat Cabup Aceh Besar terdiri dari personel Kodim 40 orang, Brimob 35 orang, Gegana 35 orang, Dit Sabhara 25 orang, Polresta  35 orang, Lantas 20 orang, Dishub 10 orang, dan Reskrim 20 orang. “Jadi, total tenaga pengaman 250 personel,” paparnya.

Debat kandidat itu dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar di Studio TVRI Aceh, Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar. Adu argumen terkait visi-misi dua Paslon Bupati Aceh Besar tersebut disiarkan secara langsung oleh TVRI.200

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *