Razia Hingga Malam, Satlantas Polres Bireuen Tilang 70 Kendaraan

tribratanewsaceh.com – Sedikitnya 70 unit kendaraan roda dua harus ditilang saat razia Operasi Zebra Rencong 2019 yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Bireuen hingga, Sabtu (26/10) malam.

Dalam razia yang dipusatkan di depan Pendopo Bireuen juga dikeluarkannya 120 lembar surat tilang. Surat tilang tersebut dikeluarkan karena para pemilik kendaraan melakukan sejumlah pelanggaran lalulintas.

Razia yang digelar mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB itu turut melibatkan anggota Subdenpom IM/1-1 Bireuen.

Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Tidah Nugraha SIK melalui KBO Lantas Ipda Hendri serta Kanit Turjawali Bripka Taufiqurrahman kepada wartawan, Minggu (27/10) mengatakan, razia ini melibatkan puluhan anggota Satlantas serta anggota TNI dari Subdenpom IM/1-1 Bireuen.

“Dalam razia ini, sasaran utama adalah pengendara yang melakukan pelanggaran tanpa melengkapi surat kendaraan, termasuk tidak mengenakan helm,” katanya.

Selain itu, razia juga bertujuan menertibkan pengguna jalan dan kendaraan di wilayah hukum Polres Bireuen, menekan angka dan mencegah laka lantas yang kerap terjadi.

“Rata-rata pengendara terpaksa ditilang karena ada pengendara yang tidak mengenakan helm sama sekali, tanpa membawa SIM atau STNK,” terangnya.

Sementara KBO Lantas Ipda Hendri Yunan mengaku, kalau tadi malam Satlantas harus mengeluarkan sebanyak 120 lembar surat tilang dengan barang bukti 29 lembar SIM, 66 STNK dan 25 unit sepeda motor yang ditilang.

“Pengendara yang diberikan surat tilang 120 pengendara, 60 orang pengendara juga kita tegur atau diingatkan agar tetap melengkapi surat dengan lengkap dan mengenakan helm muka belakang,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *