RAZIA SIMPATIK, MASYARAKAT SENANG …

Teuku Adee

Beberapa waktu yang lalu Polisi polisi dari satuan Polda Aceh mengadakan razia penertiban kelengkapan surat surat kendaraan bermotor dikawasan Kota Banda Aceh. Hasil pantauan kami dibeberapa ruas jalan terlihat beberapa petugas yang sedang melakukan razia, ada yang berbeda dalam operasi kali ini. Para petugas yang melakukan pemeriksaaan terlihat lebih ramah dan bersahabat kepada para pengguna jalan, bahkan beberapa dari petugas terlibat pembicaraan dengan para pengguna jalan sambil sesekali saling melempar senyum, hal ini tentunya merupakan sebuah langkah maju yang dilakukan oleh jajaran Polda Aceh, mengingat selama ini Polisi selau identik dengan kata seram, tidak bersahabat dan begitu menakutkan dimata masyarakat. Tapi perlahan lahan label negatif tersebut mulai terkikis, hal ini tentu tidak terlepas dari sikap dan cara Polisi yang terus melakukan perbaikan perbaikan terutama didalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tentunya hal ini membawa kegembiraan di dalam masyarakat, dari beberapa pengendara yang terkena razia dan sempat kami wawancarai, semua dari mereka mengatakan sangat senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh para petugas Polisi yang sedang melakukan razia, “Polisi sekarang beda ya, mereka sangat ramah dan banyak tersenyum, dalam memberikan peringatan dan arahan juga dengan bahasa yang santun dan ganteng ganteng pula” kata seorang ibu yang sempat kami wawancarai diseputaran Jalan Teuku Umar Seutui.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini Kapolda Aceh Rio S. Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombespol Goenawan mengatakan bahwa pihaknya memang selalu mengigatkan dan menginstruksikan kepada jajarannya agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, “Kita tentunya sangat bahagia apabila masyarakat sudah bisa menganggap bahawa Polisi adalah sahabat mereka, cara cara lama bersikap arogan dan tidak bersahabat itu sudah kita tinggalkan, untuk kedepan kita terus berusaha melakukan perbaikan perbaikan terutama dalam bersikap, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” tutup Kombespol Goenawan saat dijumpai diruang kerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *