Sabhara Polda Aceh Perkuat Pengamanan di Pelabuhan

Tribratanewsaceh.com – Pasca insiden teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016, mengakibatkan pengamanan terhadap penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh ke Balohan, Sabang diperketat. Sabhara Polda Aceh ikut memperkuat pengamanan dengan memeriksa barang bawaan penumpang dan kenderaan, selain dari itu pengamanan ini memiliki tujuan untuk memberantas Premanisme yang ada di Banda Aceh.

 

1453257105120 Iptu Bahrun selaku Kepala Regu (Kateam) Pemberantas Premanisme mengatakan, pengamanan itu dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti. Menurutnya, pengamanan ekstra itu dilakukan oleh sejumlah personel dari Kesatuan Polri, Sabhara Polda Aceh menjadi perwakilan Polda Aceh untuk menjadi pengamanan dan Premanisme.

 

“Sabhara Polda sudah melakukan pengamanan di Pelabuhan Ulee Lheue, sudah dilakukan sejak Kamis. Pengamanan ini dilakukan karena Pelabuhan Ulee Lheue tempat penyerberangan turis dari mancanegara dan dalam negeri dari Banda Aceh ke Sabang dan sebaliknya,” kata Bahrun.

 

1453257099659Menurutnya, pengamanan yang dilakukan pihaknya dengan cara memeriksa setiap barangbawaan penumpang, termasuk kenderaan ketika hendak masuk dalam kapal. Dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan setiap adanya pelayaran dan hingga kemarin belum ada indikasi yang mencurigai yang ditemukan.

 

Begitupun, dia mengimbau kepada masyarakat, apabila ditemukan dan melihat barang yang dicurigai ketika berlayar agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *