Sabhara Polres Aceh Tamiang Latihan TPTKP

img-20160928-wa0006-300x225tribratanewsaceh.com – Pagi tadi Satuan Sabhara Polres Aceh Tamiang melaksanakan pelatihan olah TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) di halaman Mapolres Aceh Tamiang, Rabu (28/9/2016).

Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang AKP. Adi Sucipto. TS, S.H., didampingi Kanit Turjawali Sat Sabhara Aipda. M. Kholil memimpin langsung pelaksanaan latihan olah TPTKP kepada para personil Sabhara seusai mengadakan Apel pagi.

“Pelatihan ini sebagai edukasi khusus bidang Sabhara dan menambah pemahaman bagaimana personil Sabhara Polres Aceh Tamiang dapat mengambil tindakan pertama pada kecelakaan lalu lintas, atau kejadian lain yang ia temui dilapangan nantinya,” kata Kasat Sabhara.

img-20160928-wa0009-300x225Fungsi Kepolisian yang bersifat preventif, selain melaksanakan tugas Kepolisian umum juga dituntut mempunyai kemampuan menguasai keahlian dan keterampilan khusus yang menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat terutama dalam pengamanan dan penanganan suatu tindakan pertama di suatu tempat kejadian perkara.

”Melalui pelatihan tersebut selain menambah kemampuan dan wawasan personil nantinya dalam pelaksanaan apabila dihadapan dengan situasi yang sesungguhnya, anggota bisa lebih maksimal dan profesional dalam menangani TPTKP maupun olah TKP terutama keterlibatan semua fungsi dan peran dari fungsi itu masing-masing,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *