Safari Subuh di Masjid Baitul Magfirah, Kapolsek Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jajaran Polres Aceh Utara melanjutkan kegiatan rutin Safari Subuh ke Masjid Baitul Magfirah di Gampong Aron Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Minggu (20/10/2019).

Pelaksanaan Shalat subuh dilanjutkan tausiah, zikir dan doa ditutup dengan imbauan Kamtibmas yang disampaikan Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya.

“Penyalahgunaan narkoba dikalangan anak dan remaja sangat memprihatinkan sekrang ini. Pencegahan dini sangat dibutuhkan kerjasama antara orang tua, guru dan masyarakat. Orang tua sangat berperan penting karena pendidikan awal berasal dari dalam rumah.” ujar Iptu Sudiya.

Orang tua perlu tahu bahwa narkoba adalah barang haram yang dilarang semua agama dan merupakan zat/obat paling berbahaya. Dengan mengetahui lebih banyak, orang tua dapat membantu anak memahami dan memeranginya untuk memberikan informasi atau gambaran mengenai narkoba.

“Hal lain adalah, Seiring perkembangan zaman, informasi elektronik sangat mudah di akses Maka dari itu mari sama-sama kita lebih teliti dan jeli dalam menyikapi berita, teliti sumber berita, baca dengan seksama lalu pahami isi berita. Hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran berita bohong atau hoax.” pungkas Kapolsek Matangkuli.

Amatan tribratanews, pelaksanaan kegiatan safari subuh mendapat pengamanan dari tim Satuan Sabhara Polres Aceh Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *