Sambil Orasi, Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPRD Aceh Tengah Lantunkan Zikir, Subhanallah

tribratanewsaceh.com – Aksi demo oleh Aliansi Mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi berakhir dengan damai, Senin 30 September 2019.
Dengan payung Hukum UU No 9 Tahun 1998 Aliansi mahasiswa Aceh Tengah yang bergabung dibawah Wadah GMI, HMI melaksanakan unjuk rasa ke Gedung DPRD Aceh Tengah.
Dimulai dari Jalan Lebekader Simpang Lima Takengon para mahasiswa memulai aksi mereka .

Kemudian dengan berjalan kaki dengan jumlah kurang lebih 200 orang , Aksi dilanjutkan ke gedung DPRD juga dengan Pengawalan dan Pengamanan dari Personil Polres aceh tengah.
Aksi Demo yang sudah mengantongi ijin pun dilaksanakan di gedung Dewan tersebut.

Dengan disambut lantunan zikir oleh Personil yang siap melakukan pengamanan, para pendemo pun spontan ikut melantunkan zikir yang dikomandoi Kabag Ops Polres Aceh Tengah Akp Jon Damanik.

Dalam aksinya para pendemo yang yang juga menuntut Moratorium Tambang emas di Kec. Linge diperpanjang hal ini dibuktikan oleh Anggota Dewan yang turut menanda tangani Moratorium dimaksud.
Tampak para pendemo yang semula dgn berbagai aksi orasinya, spanduk bersemangat karena tuntutan mereka terpenuhi.

Menurut Kabag Ops Polres Aceh Tengah, AKP Jon Damanik,SH, aksi dari adek-adek mahasisiwa yang tergabung pada wadah HMI, GMI berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku.

Kemudian Kabag Ops menyampaikan rasa terima kasih kepada adek-adek dari mahasiswa yang sudah melaksanakan tuntutan mereka dengan aman, walaupun masih adanya tulisan yang bukan sewajarnya hal itu dipandang kurang baik apalagi kita sebagai warga negara yang berpendidikan serta ber etika .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *