Sambut Bulan Ramadan, Kapolsek Cot Girek Imbau Masyarakat

Tribratanewsaceh.com – Masyarakat Gampong Batu XIII Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Senin malam (7/5/2018) menggelar dakwah islamiah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dengan mengundang penceramah Tgk. Ibnu Hajar dari Tangse Kabupaten Pidie.

Pada acara tersebut, mewakili pihak muspika setempat yang hadir, Kapolsek Cot Girek mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan bulan puasa nantinya demi kenyamanan bersama dalam melaksanakan ibadah.

“Kami mengimbau para ibu rumah tangga jangan meninggalkan kompor dalam keadaan masih menyala saat beristirahat malam. Ini perlu diperhatikan untuk mewaspadai kebakaran,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Yussyah Riyandi.

Imbauan ini disampaikannya mengingat dibulan puasa Ramadhan biasanya aktivitas rumah tangga cenderung meningkat dibanding hari-hari biasa.
Kapolsek mengatakan, pemicu kebakaran sering karena pemilik rumah, dalam hal ini ibu-ibu rumah tangga bisa saja lupa mematikan kompor setelah memasak menu untuk berbuka puasa atau usai masak sahur.

“Saya ingatkan juga bagi pemilik kendaraan bermotor agar memberi kunci pengaman ganda pada kenderaanya guna menghindari curanmor, jadi intinya tingkatkan kewaspadaan dari hal-hal kecil demi keamanan kita bersama.” pinta Ipda Yussyah Riyandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *