Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Kapolda Aceh Gelar Baksos Pidie

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, melakukan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, di sejumlah tempat di Kabupaten Pidie, Sabtu (27/06/20).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si mengatakan, baksos di Kabupaten Pidie itu diawali dengan kedatangan Kapolda Aceh bersama rombongan ke Mapolres Pidie yang tiba sekira pukul. 08.45 wib disambut dengan jajar hormat oleh Kapolres dan para Perwira jajaran Polres Pidie beserta Forkopimda Kabupaten Pidie.

Kemudian kegiatan Kapolda Aceh di Mapolres Pidie diantaranya menyerahkan santunan kepada Personel Polres Pidie yang sakit secara simbolis yang diwakili oleh Kabagren Polres Pidie, di aula Mapolres Pidie.

Setelah itu, Kapolda Aceh memimpin upacara penyerahan dan pemakaian sejumlah APD kepada Personel Polres Pidie, sebut Kabid Humas.

Di Mapolres Pidie, Kapolda juga meresmikan dan melakukan Penandatangan Prasasti Mushalla Ar-Rahim Polres Pidie, jelas Kabid Humas.

Selanjutnya sekira pukul 10.15 wib, Kapolda dan rombongan menuju Gampong Mali Mesjid Kecamatan Sakti dan tiba sekira pukul 11.00 wib untuk meresmikan rumah dhuafa yang sudah siap direhab serta memberikan bantuan sembako sebanyak 8 paket kepada kaum Dhuafa yang berada disekitar rumah yang diresmikan tersebut, sebut Kabid Humas.

Setelah itu, Kapolda Aceh dan rombongan menuju Mapolsek Sakti dan tiba sekira pukul 11.30 wib, untuk mnyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpolair dan Komunitas Motor, dilanjutkan dengan pelepasan rombongan pengantar sembako untuk masyarakat sebanyak 300 paket sembako, jelas Kabid Humas.

Kemudian sekira pukul 12.00 wib, Kapolda bersama rombongan menuju Kampung Tangguh Aceh yang berada di Gampong Asan Kecamatan Kota Sigli dan tiba disana sekira pukul 12.20 wib, kata Kabid Humas.

Kegiatan Kapolda di Gampong Asan, yaitu memakaikan rompi secara simbolis kepada relawan Kampung Tangguh, memberikan bantuan 100 zak semen untuk pembangunan Meunasah Gapong Asan dan membagikan buku kepada anak- anak, kata Kabid Humas.

Seusai kegiatan itu, Kapolda Aceh dan rombongan sekira pukul 12.45 wib menuju Hotel Safira untuk ishoma bersama Forkopimda Pidie dan Para Perwira Polres Pidie, kata Kabid Humas.

Setelah itu, Kapolda Aceh dan rombongan sekira pukul 14.00 wib bergerak kembali menuju Banda Aceh, kata Kabid Humas lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *