Sambut HUT RI ke 74, Batalyon B Pelopor Anjangsana ke Dayah Muda

Tribratanewsaceh.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah Desa Aramiah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Sabtu Kemarin (17/08/19).

Pada kegiatan Anjangsana tersebut personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dikomandoi oleh Wadanyon B Pelopor AKP Hari Purnomo, S.H, M.H saat tiba dilokasi sontak langsung disambut oleh Pimpinan Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah (MUDA) Tengku Abati beserta para santri Dayah Muda.

Dansat Brimob Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Suheru, S.IK, M.H., melalui Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah Tengku Abati beserta seluruh santri yang telah menyambut dan menerima kami semua dengan senang hati dan riang gembira.

“Mengawali sambutannya, Hari mengatakan maksud dan tujuan kami datang kemari untuk menyambung Tali Silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dengan para Santri Pesantren Dayah Muda dan juga bentuk apresiasi kami semua dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang mana telah kita ketahui bersama-sama,” ucap Hari saat mengawali sambutannya.

“Dijelaskan, ada banyak kegiatan yang nantinya akan kita lakukan disini bersama-sama yang mana bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan antara Santri Dayah Muda dengan Personel Brimob seperti perlombaan tarik tambang, dayung sampan, panjat pinang dan sepak bola corong,” jelas Hari saat memberikan keterangan kepada awak media.

“Sebelumnya, untuk menciptakan lingkungan yang indah dan asri di Pesantren Dayah Muda Aramiya ini marilah kita semua melakukann gotong royong bersama dengan membersihkan seputaran lingkungan Pesantren serta memasang umbul-umbul bendera Merah Putih yang nantinya akan kita pasang bersama di Pintu Gerbang Pesantren dan sepanjang pagar Pesantren,” ungkap Hari dihadapan para santri dan tamu yang hadir.

Kegiatan Anjangsana tersebut turut diikuti oleh Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Yozana Fajri Siddik, S.IK, Danki 4 Batalyon B Pelopor Iptu Tri Andiana, Wadanki 2 Batalyon B Pelopor Ipda Hidayat serta seluruh personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang hadir dalam acara terebut.

“Disisi lain, Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Yozana Fajri Siddik, S.IK menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh Santri Dayah Misbahul Ulum Al-Aziziyah Aramiya untuk bersama-sama memerangi Paham Radikalisme yang ingin menghancurkan kedaulatan Bangsa Indonesia serta mengajak para Santri untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba,” imbuh Yoza.

Setelah semua rangkaian perlombaan selesai diadakan, acara dilanjutkan kembali dengan pemberian hadiah kepada para pemenang peserta lomba pada masing-masing kategori.

Selanjutnya, Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKP Hari Purnomo, S.H., M.H yang mewakili Dansat Brimob Polda Aceh memberikan Tali Asih kepada Santri Pesantren Dayah Misbahul Ulum Al-Aziziyah Desa Aramiah yang diterima oleh Pimpinan Pesantren Dayah Tengku Abati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *