Sambut HUT RI Ke-74, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Adakan Pengobatan Gratis

Tribratanewsaceh.com –┬áDalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh mengadakan Pengobatan Gratis di Dusun Paya Luah Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Kamis lalu (15/08/19).

Acara Bhakti Sosial yang diadakan oleh Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor ialah berupa pengobatan Gratis kepada warga seputaran Dusun Paya Luah Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Dansat Brimob Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Suheru, S.IK., M.H. melalui Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Syaiful Bustami Lubis mengatakan “Kegiatan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis untuk warga masyarakat adalah merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian anggota Brimob terhadap kesehatan warga masyarakat di Desa ini,” kata Lubis.

“Menurut Danyon, kesehatan adalah Anugerah yang luar biasa yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada hambanya di muka bumi ini, karena apabila seseorang menderita sakit, sudah pasti dia tidak bisa bekerja guna mencari nafkah untuk keluarganya,” ucap Lubis dalam sambutannya.

“Lanjut kata Lubis, kegiatan pengobatan Gratis ini disambut dengan baik dan Antusias oleh warga desa terbukti dengan hadirnya warga yang ingin berobat gratis sekitar + 300 orang,” ungkap Lubis kepada awak media.

Disamping itu semua, turut hadir dan menyaksikan langsung acara pengobatan gratis ini diantaranya Tokoh Masyarakat Desa setempat, Tokoh Pemuda, Geuchik dan personel Polres Nagan Raya serta anggota TNI dari Babinsa Koramil Nagan Raya dan Anggota Brimob Kompi 3 Ujung Fatihah.

“Disisi lain, acara Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis yang diadakan hari ini bertujuan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” serta kita juga bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Umum Iskandar Muda Nagan Raya dengan menghadirkan Petugas Medis serta perawatnya dengan dibantu oleh Paramedis dari Klinik Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh,” imbuh Danki 3 Yon C Por Iptu Nurdin, S.sos.

Menurut salah seorang warga yang namanya tidak ingin ditulis, mengatakan “Kami sangat senang dan gembira atas kehadiran Bapak-bapak Brimob Aceh atas diadakannya acara pengobatan gratis untuk kami yang ada di desa ini, besar harapan kami semuanya supaya acara ini lebih digalakkan lagi minimal tiga bulan seklai, supaya warga disini bisa berobat dan mengetahui sakit apa yang dialaminya,” ungkap salah seorang warga dusun Paya Luah yang namanya tidak ingin disebutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *