Santri dan Personel Polres Bireuen Ikut Razia di jalan Raya, Ini Penjelasannya

tribratanewsaceh.com  – Sat Lantas Polres Bireuen bersama para Santri Dayah Darussa’dah, Cot Bada, Kecamatan Peusangan melaksanakan razia kenderaan dalam Pergelaran Operasi Zebra Rencong 2019, Kamis (24/10).

Hadirnya para santri dalam razia kenderaan tersebut dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional (HSN) tahun 2019.

 

Selain itu peran para santri saat melaksanakan razia bersama sat lantas polres bireuen untuk mendoakan pengendara yang tidak tertib atau melanggar lalu lintas serta mrnyampaikan tausiah agama.

Seperti tidak menggunakan Helm SNI, tidak memiliki SIM, STNK, melawan arus, menerobos lampu merah dan tidak menggunakan seat belt.

Razia kenderaan tersebut dilakasanakan didepan pendopo bupati dan seputaran pusat kota juang.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K, M.Si., melalui Kasat lantas Iptu Sandi Titah Nugraha, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan pengendara yang tertib dalam berlalu lintas pihaknya terus berupaya menciptakan kegiatan – kegiatan yang menyentuh.

Harapannya akan membawa dampak yang positif dan menjadi edukasi bagi pengedara dijalan, sehingga tidak ada lagi kata – kata pelanggaran.

“harapan kami keselamatan pengendara adalah tujuan dan prioritas, masyarakat Bireuen pada umumnya sudah tertib, namun akan terus kita jaga bersama ketertiban itu” ucap Iptu Sandi.

Kehadiran para santri dijalan sontak membuat para pengguna jalan terkejut, apa lagi ada pengendara yang tidak menggunakan helm langsung diceramahi dan didoakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *