SAR Brimob Aceh Evakuasi Korban Banjir Di Matang Kuli

Tribratanewsaceh.com – Tim SAR dari Satuan Brimob Polda Aceh melakukan evakuasi korban banjir di Desa Teupok – Aceh Utara, Sabtu (02/12/2017).

Banjir yang melanda Desa Teupok Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara ini diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi selama dua pekan terakhir, sehingga sejumlah rumah warga yang berada di sekitar desa setempat mengalami banjir dikarenakan luapan air sungai.

Dansat Brimob Polda Aceh melalui Kaden B Pelopor AKBP Ahmad Yani menuturkan untuk menyelamatkan warga sekitar yang menjadi korban tersebut kita dengan sigap menerjunkan pasukan siaga bencana yang berjumlah 45 orang dibawah pimpinan Danki 1 Detasemen B Pelopor AKP Muzakkir, SH.

“Informasi yang kita dapati dari hasil monitoring dilapangan, bahwasanya sampai saat ini ketinggian air berkisar di desa tersebut antara 40-50 cm, akan tetapi untuk digampong Lawang dan Tumpok ketinggian air berkisar antara 50-80 cm,” ucap Yani.

“Untuk kali ini debit air hujan memang sangat tinggi sehingga mengakibatkan luapan air sungai lebih parah dari biasanya, diperkirakan luapakan air sungai akan bertambah naik jika hujan tidak reda,” ujar Yani.

“Untuk mengantisipasi jumlah korban yang terjebak dirumah dikarenakan luapan air sungai tersebut, kami menurunkan peralatan dan perlengkapan SAR air berupa perahu buatan Brimob Aceh untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban banjir tersebut,” tandas Kaden.

” Tak hanya itu, kita juga sudah mendirikan tenda darurat sementara untuk menampung para pengungsi korban akibat dari luapan air sungai,” ucap Yani.

Sampai berita ini dimuat, sebanyak 12 gampong yang terangkum pada Kecamatan Matang Kuli tersebut mengalami banjir, sehingga untuk transportasi baik itu roda 2 maupun roda 4 putus total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: