Sat Brimob Polda Aceh Amankan Pelaku Ilegal Loging

Tribratanewsaceh.com – Puluhan personel Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh menggagalkan aksi Illegal Logging pada hari Selasa, (06/12/16) di Desa Seunapit Kecamatan Lembah Seulawah sekitar pukul 06.30 wib.

Aksi Illegal Logging yang dilakukan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab ini membuat ekosistem Hutan menjadi rusak, sehingga warga yang tinggal disekitar kaki Gunung Seulawah menjadi cemas dan takut akan bahaya yang terjadi nantinya.

Kasat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, SIK melalui Kaden A Por Kompol Dodik Yulianto, SIK mengatakan penangkapan oknum Illegal Logging ini berkat adanya informasi dari warga sekitar yang melapor ke Pos Brimob, bahwa ada sekelompok orang yang mencurigakan masuk ke dalam hutan dengan mengendarai satu unit Dum Truck.

Selanjutnya, Dodik memerintahkan kepada Pawas Mako Ipda Irwinsyah, SH beserta 10 personel Brimob untuk turun kelapangan guna menindak lanjuti laporan dari warga tersebut.

Irwin menjelaskan, setibanya di jembatan Seunapit kami mendengar suara mesin potong kayu (Shinsaw) dari dalam hutan lalu kami bergerak ke arah sumber suara tersebut, ketika sampai di area yang dimaksud, kami melihat satu unit Dum Truk keluar dari dalam hutan, lalu truk tersebut kami lakukan pengejaran untuk kami berhentikan, dalam hitungan menit akhirnya kami berhasil menghentikan laju truk tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata muatan truk tersebut berisi 25 batang Kayu Pinus yang baru siap Potong di kawasan Hutan Lindung Tahura,” kata Irwinsyah.

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, sopir dan keempat rekannya beserta barang bukti kita giring ke Mako Brimob Detasemen A Pelopor untuk diamankan.

“Setiba di Mako Brimob Detasemen A Pelopor, Waka Den A Pelopor AKP Tasmin langsung berkoordinasi sama Kasat Reskrim Polres Aceh Besar untuk melakukan serah terima tersangka dan barang bukti guna penyelidikan hukum lebih lanjut,” tegas Irwinsyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: