Sat Brimob Polda Aceh Gelar Latihan Wanteror

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh menggelar upacara pembukaan Latihan Wanteror di Mako Gegana Satbrimob Polda Aceh, Senin (05/02/2018).

Latihan Wanteror dilaksanakan selama sepuluh hari yang dimulai pada tanggal 05-14 Februari 2018 ini ditempatkan pada dua tempat yaitu Mako Gegana – Jeulingke dan Mako Kompi 1 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Ujung Batee – Aceh Besar.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, Sik melalui Kaden Gegana AKBP Budi Santoso, Sik mengatakan bahwa pelaksanaan latihan yang diadakan kali ini merupakan suatu bentuk pembinaan karier buat personil khususnya yang mempunyai klasifikasi kemampuan Wanteror.

“Adapun peserta latihannya berjumlah 149 orang yang berasal dari Jajaran Batalyon Satbrimob Polda Aceh yang mempunyai skiil Wanteror ditambah dengan 25 orang dari Detasemen Gegana sebagai Instruktur dan Kolat,” kata Kaden.

“Selain untuk mengasah kemampuan personil, latihan ini juga bertujuan untuk mendukung kelancaran dalam menyukseskan Pilkada serentak ditahun 2018 khususnya di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Aceh Selatan serta Kota Subulussalam,” ujar Budi dalam membacakan amanat dari Dansat Brimob.

“Tujuannya untuk mewujudkan personil Brimob yang Berintegritas, Bermoral dan Modern sehingga mampu menjawab semua tantangan tugas dan terus berupaya mewujudkan harapan masyarakat sebagai Satuan Solid yang mampu menjalankan amanah sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ungkap Budi.

Tak hanya itu, Kaden Gegana juga memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan untuk bersungguh-sungguh, ikhlas dan tanggung jawab selama mengikuti latihan, taati seluruh aturan dan arahan yang disampaikan oleh Instruktur dan serap ilmu sebanyak-sebanyaknya yang diberikan oleh Pelatih.

Serta tunjukkan dedikasi yang tinggi sesuai dengan Motto Latihan “Tiada Hari Tanpa Latihan”, dan Motto Operasional “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil” serta dengan mewujudkan Motto Pengabdian Jiwa Raguku Demi Kemanusiaan”, ucap Budi saat menutup amanat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *