Sat Brimob Polda Aceh Raih Pasukan Pendamping Terbaik

tribratanewsaceh.com – Sinergitas TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Infantri, Peleton Pendamping dari Sat Brimob Polda Aceh mendapat Juara I Pasukan Pendamping Terbaik pada saat upacara penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam Iskandar Muda.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrhrudin S.Sos resmi menutup Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2017 di titik Finish yaitu di lapangan hijau Mako Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (19/12/17).

Pangdam Iskandar Muda (IM), mengatakan, kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan pengulangan kembali jejak-jejak kepahlawanan para pejuang, di mana hanya dengan berjalan kaki dan perlengkapan terbatas, namun dengan dorongan tekad dan semangat juang yang tinggi, mereka mampu mengusir penjajah yang memiliki persenjataan lebih lengkap dan modern.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama empat hari dengan berjalan kaki, mulai  tanggal 16 sampai 19 Desember 2017, mengambil titik start mulai dari Stadion Cot Gapu Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang,  Kabupaten Bireuen dan Finish di lapangan hijau Mako Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, SH kepada tribratanewsaceh. com menjelaskan, Kami dari Polri Khususnya dalam hal ini dari Polda Aceh melibatkan tim dari Detasemen A Pelopor sebanyak 25 personil yang dipimpin langsung Iptu Hamdani, SE.

“Selaku Tim pasukan pendamping, Pelton pengantar juara terbaik dari Non TNI tersebut mulai start dari Mako Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Desa Lamtamot sampai Desa Paya Perleh kecamatam Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar,”jelas Kabid Humas.

 

Sumber : peloporwiratama.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *