Sat Lantas Polres Aceh Utara Bersama Dinas Perhubungan Pasang Rambu Batas Kecepatan

Tribratanewsaceh.com – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara bersama dinas perhubungan kabupaten setempat, memasang rambu lalu lintas batas kecepatan (speed limit) sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Rambu batas kecepatan itu dipasang beberapa hari lalu di dua lokasi jalan lintas Banda Aceh – Medan tepatnya di Desa Alue Bilie dan Desa Ulee Tanoh Kecamatan Tanah Pasir, yang mana dua lokasi ini sering terjadi kecelakaan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, Kamis (27/12/2018) mengatakan, rambu lalintas ini merupakan peringatan dan himbauan kepada pengendara untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

Kenapa dipasang di dua titik rawan laka lantas, Sandy menjelaskan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berakibat korban jiwa.

“Dengan adanya rambu lalu lintas, diharap dapat menumbuhkan kesadaran pengguna jalan. Pasalnya, hanya kesadaran dari pengguna jalanlah yang dapat mewujudkan lalu lintas yang tertib.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *