Sat Lantas Polres Sabang Tertibkan Penggunaan Knalpot Racing di Kalangan Pelajar

tribratanewsaceh.com – Sat Lantas Polres Sabang melakukan kegiatan penertiban terhadap kelengkapan alat kendaraan bermotor yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. Termasuk dalam menertipkan penggunaan Knalpot Blong/Racing yang marak dilakukan oleh para pelajar dan telah cukup meresahkan kenyamanan warga kota Sabang selama ini.

Penertiban yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sabang diawali dengan lokasi awal yakni di SMK N 1 Kota Sabang, Rabu (31/01/18).

Dengan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Fachrul Razi, petugas berhasil menyita belasan knalpot blong/racing yang tidak sesuai satandar dari tangan pelajar pelajar tersebut. Iya mengatakan “Razia ini dilakukan karena adanya Laporan dari masyarakat Sabang yang resah mendengar suara knalpot yang cukup membisingkan, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman ketika ingin beribadah dan beristirahat”.
Penertiban tersebut dilakukan atas dasar kerja sama Pihak sekolah dengan Unit Dikyasa Satlantas Polres Sabang dimana selama ini makin maraknya penggunaan knalpot blong/racing yang sangat menggangu kenyamanan warga kota sabang dan bertentangan dengan UU LL Angkutan Jalan No.22 Thn 2009 pasal 285 (1) jo pasal 106 (3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *