Sat Narkoba Polres Langsa Amankan Tiga Orang Pengedar Sabu

tribratanewsaceh.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa, Ringkus tiga orang yang melakukan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu, Sabtu (09/12/17).

Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa, Sik melalui Kasat Narkoba Polres Akp Rustam Nawawi, Sik mengatakan bahwa pada hari Sabtu tanggal 09 Desember 2017 sekira pukul 04.00 Wib s/d pkl. 06.00 WIB Tim Unit Opsnal melakukan penangkapan terhadap dua org laki-laki.

Kata kasnar, kedua TSK yang kita curigai ini kita lakukan penangkapan di dalam Warnet Happy tepatnya di Gp. Jawa Tengah Kec. Langsa Kota, setelah dapat kita amankan kedua TSK tersebut kita lakukan interogasi terhadap TSK, dan TSK pun menunjukkan tempat disembunyikannya Sabu-sabu tersebut.

Sambung nya, ternyata selama ini sabu yang mereka beli di sembunyikan di rumah kos-kosan di Gampong Seulalah Kec. Langsa Lama, dari situ kita ketahui bahwa kedua TSK diantaranya MS, 22 tahun, Wiraswasta, Gp. Seulalah Lor. I Dsn. Cendana, Kec. Langsa Lama danTF, 49 tahun, Wiraswasta, Gp. Seulalah Baru Dsn. Cendana Kec. Langsa Lama.

Dan Barang Bukti yang kita amankan satu kaca pirek yg terdapat sisa Sabu satu Bong, tujuh plastik klip, dua pipet/sedotan, satu korek mancis, satu gunting, satu unit HP merk Nokia warna hitam, Uang tunai sejumlah Rp. 335.000.

Lanjut Kasnar, berdasarkan pengakuan dari kedua TSK bahwa mereka mendapatkan Sabu tersebut dari RZ yang merupakan pensiunan TNI AD dari situ kedua TSK tersebut membeli satu paket sabu dengan harga Rp. 450.000 dengan tujuan Sabu yang di beli akan di jual lagi dengan cara di bagi lima paket kecil-kecil.

Sambungnya lagi, setelah di lakukan pengembangan terhadap kedua TSK sekira pkl. 06.00 Wib bertempat di Gp. Seulalah Lor. V Kec. Langsa Lama di dalam rumahnya kita amankan RZ pensiunan TNI AD, 54 tahun, Wiraswasta, Gp. Seulalah Lor. V Kec. Langsa Lama.

Dari situ kita temukan di dalam dapur rumah RZ tujuh paket Sabu berat 4,25 Gram, satu unit timbangan digital warna silver, satu unit HP merk Nokia warna hitam, satu pipet/sedotan, tiga bungkus plastik klip, tiga plastik klip dan satu tas kecil warna hitam.

Lanjut Kasnar, Berdasarkan keterangan dari RZ ianya mengakui bahwa benar ia menjual Sabu tersebut kepada kedua TSK tersebut dan RZ mendapatkan Sabu tersebut dari temannya yang berinisial J (DPO), umur 35 tahun yang dibeli sebanyak tiga paket sedang (sak) dengan harga Rp. 10.000.000,.

Selanjutnya RZ akan jual kembali secara paket kecil, dan uang keuntungan hasil jual sabu tersebut di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kini ketiga TSK dan BB tersebut diamankan di Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan untuk teman RZ yang berinisial J (DPO) sedang dalam proses Penyelidikan Sat Res Narkoba Polres Langsa, ucap Kasnar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *