Sat Polair Bireuen Patroli Penangulangan Kriminal

h cba0115b-06c3-4dd2-8532-a0ae8201f970Tribratanewsaceh.com – Mengantisipasi hal tersebut, Satuan Polisi Perairan(sat polair) Polres Bireuen, sabtu(10/09/16) melakukan patroli di perairan wilayah Samalanga, untuk menimalisir aksi kriminal yang rentan terjadi.

Aksi kriminalitas tidak hanya terjadi di darat, namun pelaku kriminal juga menjadikan laut sebagai jalur aksinya, yang rentan jauh lebih aman dari penglihatan pihak keamanan.

salah satunya adalah perairan Aceh, perairan Aceh berada dititik jalur dagang dunia yang dilalu kapal – kapal besar dari barbagai belahan dunia, khususnya perairan Kecamatan Bireuen yang sangat dekat dengan perairan Thailand, Vietnam, dan Malaysia yang sering di gunakan para pelaku kriminal untuk melakukan aksinya.

Kasat Pol Air Polres Bireuen Ipda Amir Muzakkar, mengatakan “patroli ini rutin kita lakukan, untuk mengamankan perairan Bireuen dari aksi kriminal, banyaknya aksi kriminal, penyelundupan yang sering di lakukan pelaku kriminal di laut menuntut polair agar siaga dan selalu memonitor arus perairan laut” ungkapnya.

Sumber : Humas Polres Bireuen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *