Sat Polair Polres Pidie Bantu Evakuasi Kapal Nelayan Yang Terbakar

tribratanewsaceh.com – Kebakaran Kapal Motor (KM). Putra Jaya GT-7 yang terjadi di Perairan Laut Pidie dengan titik koordinat 5’25,99577’LU, 95’55,63248’BT lebih kurang 3 Mil dari garis pantai Pidie akhirnya berhasil dipadamkan, pada Selasa (08/11/2016) sekira pukul 22.45 Wib.

Kebakaran KM Putra Jaya Gt-7 tersebut terjadi sewaktu anak buah kapal (ABK) sedang melakukan pengisian BBM pada mesin Ginset Kapal Motor tersebut, saat BBM dituangkan, percikan api tiba-tiba muncul langsung menyambar dan menghanguskan mesin lalu menjalar ke kamar mesin dan instalasi listrik yang ada di kapal motor tersebut.

Dalam keadaan panik Nahkoda kapal M. Ali, 32 thn nelayan , warga Gampong Genteng Barat – Batee pun menghubungi Kasat Pol Air Iptu Jamiat Sabdar, kemudian Iptu Jamiat sabdar beserta lima personil Pol Air langsung menuju ke TKP dengan menggunakan Kapal Polisi I-1001-30 dibantu dengan tiga unit kapal motor kecil milik nelayan lokal untuk mengecek keberadaan kapal motor tersebut.

Selang 20 Menit perjalanan, Km Putra Jaya pun ditemukan kemudian Personil Sat Pol Air Polres Pidie berhasil menyelamatkan satu orang nahkoda dan sembilan orang ABK lalu kesepuluh awak kapal Km Putra Jaya pun dievakuasi ke Kapal Polisi I – 1001-30 untuk di bawa ke darat.

Sementara sekitar 3 Jam kemudian KM. Puta Jaya pun berhasil ditarik ke pinggir pantai dengan dibantu 2 Kapal Motor milik nelayan setempat sementara dokumen – dokumen resmi kapal telah hangus semuanya di lalap si jago merah dan kerugian ditaksir mencapai lebih kurang 12 juta rupiah, ungkap Jamiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *