Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang Berhasil Tangkap 4 Pelaku dan Sita 6 Unit Sepmor Hasil Curian

tribratanewsaceh.com – Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang berhasil mengamankan empat (4) tersangka curanmor asal Sumatra, Senin (30/8/16).Berawal dari informasi masyarakat kepada kepolisan, petugas berhasil menangkap salah seorang tersangka di Desa Air Tenang, Kecamatan Karang Baru.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas akhirnya berhasil mengamankan tiga orang tersangka lainnya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, Sik melalui Wakapolres, Kompol Wahyudi yang didamping Kasat Reskrim IPTU Ferdian Chandra S Sos dan Kasat Narkoba, Ipda Muhammad Nazir SH dalam konferensi pers Senin, 5 September lalu mengatakan bahwa, dari keempat tersangka satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena berusaha melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

“Keempat tersangka yakni, WND (31) RHT (22) dan YH (17). Mereka warga Pangkalan Susu dan Besitang, Langkat, Sumatera Utara. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa enam unit sepeda motor curian milik warga Aceh Tamiang,” kata Kompol Wahyudi.

Sementara itu, tambah Kompol Wahyudi, keempat tersangka tersebut mengaku sudah sering beroperasi di wilayah Aceh Tamiang dan sepeda motor hasil curian dijual ke Sumatera Utara.

“Salah seorang tersangka berinisial IS, masih dibawah umur. IS mengaku tergiur untuk ikut melakukan pencurian sepeda motor bersama tiga rekannya. Kini petugas masih melakukan pengembangan untuk menyelidiki sejauh mana sindikat curanmor ini beroperasi,” pungkas Kompol Wahyudi.

Saat ini keempat tarasangka dan barang bukti enam unit sepada motor diamanakan di Mapolres Aceh Tamiang untuk penyelidikan lebih lanjut.

IMG_3991 IMG_4011 (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *